Ads 468x60px

Benefit berasuransi syariah


Bila kita lihat antara asuransi syariah dan asuransi konfensional perbedaan yang sangat menonjol adalah adanya prinsip tolong menolong dalam asuransi syariah. Prinsip tersebut  begitu menenangka dan menentramkan bahkan sangat indah. Keuntungan apa saja yang bisa diperoleh ?,berikut ini penjelasan tentang keuntungan berasuransi syariah:

Benefit bagi peserta asuransi
Asuransi syariah pada dasarnya terbuka untuk semua kalangan bukan hanya untuk umat muslim, umat non muslim pun dapat menjadi peserta asuransi syariah. Peserta asuransi akan mendapat benefit begitu akad sudah ditandatangani. Benefit itu antara lain:
  1. Peserta asuransi telah menetapkan niat untuk saling menolong sesama peserta bila terjadi musibah.
  2. Peserta asuransi mendapatkan jasa sekaligus jaminan pengelolaan dana dari perusahaan asuransi syariah.
  3. Peserta asuransi bisa memperoleh laba dari tujuan investasi yang jelas kehalalannya.

Benefit bagi perusahaan asuransi syariah
Dalam hal organisasi belum ada ketetapan bahwa pemilik asuransi syariah selayaknya adalah seorang muslim. Meskipun begitu, siapapun pemiliknya asuransi syariah wajib menerapkan prinsip-prinsip hukum islam dalam mengelola perusahaan.Benefit asuransi syariah bagi perusahaan antara lain:
  1. Perusahaan dan karyawan asuransi syariah mendapat kesempatan beramal ibadah mengelola dana berdasarkan prisip syariah.
  2. Kesemptan berusaha dan meluaskan silaturahmi dengan anggota masyarakat sekaligus memberikan pengajaran mengenai prisip syariah dalam pengelolaan keuangan.
  3. Mendapat tantangan professional untuk mengelola dana umat.

0 komentar:

Poskan Komentar